Rabu, 18 Desember 2013

Pelukan dan Ciuman Itu Gak Haram




Oleh:Rismawati
Pelukan dan ciuman itu adalah hal yang sangat wajar sekali.Malahan, gak gaul dan gak afdhal  jika kita berhubungan(pacaran) dengan lawan jenis tanpa pelukan atau ciuman, istilah kerennya“pacaran tanpa pelukan dan ciuman itu bagaikan sayur tanpa garam”. Sesuatu bangeet yah.
 Saya pernah ngobrol dengan temen waktu SMA dulu, kemudian saya Tanya dia,”Guys apakah pacaran itu identik dengan ciuman dan pelukan?”.teman saya tanpa berfikir panjang langsung menjawab OWhh,,,jelas,buat apa pacaran…kalo cewe kita gak mau di peluk atau di cium mah,mendingan pacaran sama nenek gua aja dirumah.Masyaallah…saya kaget dengan jawaban temen saya itu, dan jawaban yang temen saya berikan itu adalah presepsi yang salah tentang pacaran yang mungkin sudah melekat pada pemuda atau pemudi yang katanya islam dikalangan kita ini,mereka menganggap gak unik dan gak gaul jika kita pacaran tanpa melakukan hubungan yang semestinya suami istri lakukan.
Sungguh ironi sekali yah jikalau seorang muslim menganggap dosa menjadi hal yang biasa-biasa saja,dan menganggap bahwa apa yang dilakukannya itu tidak merugikan orang lain,malahan lebih parah lagi niee, kalo kita nasehatin temen kemudian dia nyelentang dan ngomong ke kita”hidup…hidup Gua Ngapaen Lhho ikut Campur urusann Ghuee, emang ngaruh atau ada dampaknya geto sama LhOo, Negara ini Negara bebas sob, gua bebas ngelakuin apa yang gua mau”.Memang, Negara ini Negara bebas, tapi ingat, kita jangan salah menggunakan arti kebebasan itu, ingat…Negara kita Negara Hukum juga lho,terus Jangan salah juga, bahwa apa yang kita lakukan itu berdampak sama orang lain, seperti dalam hadits Rasulullah yang intinya adalah jika kita melakukan zina maka 40 rumah sekeliling kita akan mendapat dosa juga, terus…masihkah kita berani bilang kalo apa yang kita lakukan itu gak ada dampaknya sama orang lain. Yang menjadi pertanyaan saya dimanakah Pemuda-Pemudi Islam berada? mungkin mereka sudah buta kali yah…buta oleh pengaruh barat,sehingga sikap dan perilakunyapun sudah kebarat-baratan,zina dimana-mana apalagi ciuman dan pelukan itu sudah menjadi kebiasaan sehari-hari,sehingga mereka berfatwa,bahwa pelukan atau ciuman itu tidak menjadi haram lagi.
Terus bagaimana cara menanggulanginya? Caranya adalah dengan memfilter pengaruh modernisasi yang datang dengan begitu cepatnya dari luar, tapi ingat…kita juga  jangan lupa untuk menerapkan atau memperkuat ajaran agama kita,sehingga kita bisa hidup menjadi manusia modern yang gaul(tanpa cium dan peluk) tetapi tetap berpegang pada nilai-nilai keislaman yang syar’i. mari teman kita sama-sama memperbaiki diri. Masih banyak ko jalan unutk memperbaiki diri. Bagi orang yang masa lalunya kurang begitu cerah yyuuk...kita tebus dosa lalu itu dengan kabaikan pada hari ini dan hari selanjutnya. Keep Hamasyah sobatt...semoga kita menjadi anak bangsa yang soleh dan sholehah.

1 komentar: